Nihongo Kira Kira Pdf
tolong bantu jawab nihongo kira kira bab 28
1. tolong bantu jawab nihongo kira kira bab 28
Jawaban:
どうだれなん . どのくらいいくらいつ . なん どんなSemoga membantu ^^
2. Mohon bantuannya, nihongo kira kira kelas 12 halaman 39.
Jawaban:
1. - いみ(意味)がわかりません (imi ga wakarimasen)
- まだ仕事が終わりません (Mada shigoto ga owarimasen)
- 今日は山にぼるができません (Kyou wa Yama ni Boru dekimasen)
Penjelasan:
1. - Ini artinya ga tau
- Kerjaan belum kelar juga
- Hari ini ga bisa naik gunung
3. tolong bantu jawab nihongo kira kira bab 28, yang bisa tolong bantu
Jawaban:
どうだれなん . どのくらいいくらいつ . なん どんなSemoga membantu ^^
4. Nan nihongo watashinokazoku ?
artinya what jappanes my family =
5. kalau " nihongo wo oshiemasu " berarti jadi " nihongo wo yonde kudasai?
Jawaban:
をおしえますはそうにほんごをよんでください
Jawaban:
Bukan, Pelajaran tersebut merupakan perubahan K. Kerja bentuk ます menjadi K.Kerja bentuk て
Saya jawab pakai romaji saja ya, biar enak dibacanya..
-----------------------------------------------------------------------------------------------------------
[Perubahan K. Kerja bentuk ます menjadi K.Kerja bentuk て]
Dibagi menjadi beberapa kelompok yaitu:
1. Berakhiran huruf berikut sebelum Masu い(I), ち(Chi), り(Ri)
Maka ketiga huruf tersebut harus diganti dengan って(tte) dan ます(Masu)dihilangkan.
Contoh:
Kaimasu (Katte) Membeli
Tachimasu (Tatte) Berdiri
Machimasu (Matte) Menunggu
Hairimasu (Haitte) Masuk
-----------------------------------------------------------------------------------------------------------
2. Berakhiran huruf berikut sebelum Masu み(Mi), び(Bi), に(Ni)
Maka ketiga huruf tersebut harus diganti dengan んで(nde) dan ます(Masu)dihilangkan.
Contoh:
Yomimasu (Yonde) Membaca
Yobimasu (Yonde) Memanggil
Shinimasu (Shinde) Meninggal
*Bentuk て dari yomimasu dan yobimasu memang sama, tetapi tidak akan membuat salah paham karena kanjinya beda dan apa yang berkaitan dengan kata kerja tsb pasti beda.
-----------------------------------------------------------------------------------------------------------
3. Berakhiran dengan huruf し(Shi)
Maka cukup mengganti Masu dengan て(Te)
Contoh:
Hanashimasu (Hanashite) Berbicara
Kashimasu (Kashite) Meminjamkan
-----------------------------------------------------------------------------------------------------------
4. Kata kerja yang hurufnya bervokal え(E) sebelum Masu
Maka cukup mengganti Masu dengan て(Te)
Contoh:
Oshiemasu (Oshiete) Memberi tahu/Mengajari
Akemasu (Akete) Membuka
Tsukemasu (Tsukete) Menyalakan
Kaemasu (Kaete) Menukar
-----------------------------------------------------------------------------------------------------------
5. Berakhiran き(Ki) dan ぎ(Gi)
Maka き(Ki) dan ぎ(Gi) perlu diganti いて(Ite) dan いで(Ide) dan ます(Masu)dihilangkan.
Contoh:
Kakimasu (Kaite) Menulis
Kikimasu (Kiite) Mendengarkan
Oyogimasu (Oyoide) Berenang
-----------------------------------------------------------------------------------------------------------
6. Kata kerja bentuk Shimasu
Maka Masu pada Shimasu diganti て(Te)
Contoh:
Kekkon shimasu (Kekkon shite) Menikah
Kaimono shimasu (Kaimono shite) Berbelanja
Shokuji shimasu (Shokuji shite) Makan
-----------------------------------------------------------------------------------------------------------
Mungkin terdapat sebagian kecil K.Kerja yang memiliki "pengecualian" sehingga perubahan tidak menggunakan dasar-dasar diatas, namun dapat dibedakan dengan sering-sering membaca dan berlatih.
Contoh:
Mimasu (Mite) Melihat
Ikimasu (Itte) Pergi
Karimasu (Karite) Meminjam
Okimasu (Okite) Bangun
dan lain-lainnya..
-----------------------------------------------------------------------------------------------------------
Jawaban soal di gambar:
Jadi cara mengerjakannya adalah mengubah kata kerja menjadi bentuk te
dan tambahkan Kudasai, kalimat ini untuk meminta tolong/memerintah dengan halus.
1. にほんごをおしえてください
Nihongo o Oshiete kudasai
Tolong ajarkanlah Bahasa Jepang
2. えをみてきださい
E o Mite kudasai
Tolong lihatlah gambar
3. レポートをかいてください
Repooto o Kaite kudasai
Tolong Tulislah laporan
4. ほんをあけてください
Hon o Akete kudasai
Tolong Bukalah buku
5. せんせいをよんでください
Sensei o Yonde kudasai
Tolong Panggillah guru
-----------------------------------------------------------------------------------------------------------
Sekian dan Tetap Semangat Belajar Bahasa Jepang!!
6. Tolong jawab Nihongo kira kira bab 27 halaman 52Terimakasih kak
============================= JAWABAN =============================
Nomor 1
1 ). b うえました
2 ). a つかいかた
3 ). d ぼきん
4 ). c おわりません
Nomor 2
1. ) ( ✓ )b. どうしましたか。
2 ).( ✓ )b. もちましょうか。
3 ).( ✓ )a. ボールペンをかしてくださいませんか。
Nomor 3
1 ). はい、あります。
2 ). ボランティアをしました。
3 ). かんじ の よみ
============================= PENJELASAN =============================Terjemahan nomor 1
1. Saya bersukarelawan. (Saya) menanam pohon.
2. (Saya) tidak mengerti cara menggunakan fotokopi.
3. Pada saat festival budaya, (saya) mengumpulkan donasi.
4. PR nya susah. Sama sekali tidak selesai.
Terjemahan nomor 2
1. a. Apa yang telah anda lakukan
b. Apa masalahnya ✓
2. a. Maukah anda membawakannya
b. Saya bawakan ya ✓
3. a. Maukah anda meminjamkan saya pulpen ✓
b. Saya pinjamkan pulpen ya
Terjemahan nomor 3
1. Pernahkah anda bersukarelawan?
= (Ya, pernah)
2. Apa yang telah anda lakukan?
= (Saya bersukarelawan)
3. Saya tidak mengerti cara (baca kanji)
7. mau tanya niih guyss! kira kira dimana ya, tempat nyari download pdf buku sekolah sd yang tahun 2021.. tempat nyari atau web nya itu dimana ya?? kalau ada yg tau nanti saya beri 5 bintang yaa.. yg buku 2021 yaa...
Jawaban:
di brainly jg ada di bawah kanan
Penjelasan:
cari aja di situ
jadiin jawaban tercerdas dong
8. Lengkapi kalimat-kalimat berikut mengunakan partikel yang ada di kolom atas! mohon bantuannya untuk menjawab kakTerimakasih Nihongo Kira-Kirakelas 3/XIIHalaman 82
Nomor 1
わたしは ジャカルタ (に) すんでいます。ジャカルタ (に) モールや ひろばが あります。よく かぞくと モール (に) いきます。うち (から) モール (に) くるまで 15分ぐらいです。
Saya tinggal (di) Jakarta. (Di) Jakarta ada mall, tanah lapang, dll. Saya sering pergi (ke) mall dengan keluarga. (Dari) rumah sampai tiba (di) mall sekitar 15 menit.
Nomor 2
わたしは よく ともだちと ひろば (で) サッカーを します。ひろばは がっこうの まえ (に) あります。
Saya sering bermain bola dengan teman-teman (di) tanah lapang. Tanah lapang nya ada (di) depan sekolah.
Nomor 3
そぼは いま だいどころ (に) います。だいどころ (で) りょうりを しています。
Nenek sekarang ada (di) dapur. Sedang memasak (di) dapur.
PembahasanDalam kalimat Bahasa Jepang terdapat kata bantu yang memiliki bermacam fungsi, yang disebut dengan partikel atau joshi. Partikel ini jumlahnya ada banyak, dan masing-masing memiliki fungsinya tersendiri.
Partikel dibagi menjadi 4 bagian, yaitu :
Kakujoshi (Partikel penanda kasus)Setsuzokujoshi (Partikel konjungsi)Fukujoshi (Partikel adverbial)Shuujoshi (Partikel akhir kalimat)Kali ini saya hanya akan membahas tiga partikel yang digunakan sebagai jawaban dari teks di soal. Ketiga partikel tersebut tergolong ke dalam kakujoshi. Penjelasan masing-masing partikel nya adalah sebagai berikut.
1. Partikel に (Ni)
Fungsinya ada banyak. Pada teks-teks di soal, partikel ini digunakan untuk menunjukkan letak dan untuk menunjukkan tempat tujuan.
Contoh pada kalimat berikut.
ジャカルタ に すんでいますJakaruta ni sundeimasu Tinggal di Jakarta*Partikel Ni di sini berfungsi untuk menunjukkan letak, yaitu Jakarta.
Contoh lainnya sebagai berikut.
モール に いきますMooru ni ikimasu Pergi ke mall*Partikel Ni di sini berfungsi untuk menunjukkan tempat tujuan, yaitu Mall.
2. Partikel から (Kara)
Salah satu fungsi utama nya yaitu untuk menunjukkan titik awal. Bisa juga diartikan sebagai "dari" dalam Bahasa Indonesia. Biasanya partikel ini sering dipasangkan dengan partikel Made, yang berfungsi untuk menunjukkan titik akhir atau juga dapat diartikan sebagai "sampai".
Contoh pada kalimat berikut.
うち から モール までUchi kara mooru made Dari rumah sampai mall*Partikel Kara di sini berfungsi untuk menunjukkan titik awal, yaitu Rumah. Sedangkan partikel Made di sini berfungsi untuk menunjukkan titik akhir, yaitu Mall.
3. Partikel で (De)
Fungsinya juga ada banyak. Pada teks-teks di soal, partikel ini fungsinya mirip seperti partikel Ni, yaitu untuk menunjukkan letak. Bedanya, partikel De digunakan untuk menunjukkan letak/tempat melakukan suatu aktivitas.
Contoh pada kalimat berikut.
ひろば で サッカー を しますHiroba de sakkaa o shimasu Bermain bola di tanah lapang*Partikel De di sini berfungsi untuk menunjukkan tempat melakukan suatu aktivitas (bermain bola), yaitu Tanah lapang.
________________________________
Pelajari Lebih Lanjut• Soal-soal serupa
https://brainly.co.id/tugas/48630033
https://brainly.co.id/tugas/46222257
https://brainly.co.id/tugas/46293284
• Huruf-huruf Jepang
https://brainly.co.id/tugas/45608962
________________________________
Detail JawabanMapel : Bahasa Jepang
Kelas : 12 SMA
Bab : 5 - Partikel
Kata Kunci : Melengkapi kalimat dengan partikel yang tepat
Kode Soal : 15
Kode Kategorisasi : 12.15.5
________________________________
9. Tolong jawab Nihongo kira kira bab 26 halaman 33 Kelas 12 Terimakasih kak.
Jawaban:
kayak gmn ya?
10. Q. Bahasa Jepang dari “Belajar Bahasa Jepang” ...A. Nihongo O Manabu.B. Nihongo O Narau.C. Nihongo O Benkyou.D. Benkyou O Nihongo.
Bahasa Jepang dari “Belajar Bahasa Jepang" adalah...
A. Nihongo o manabu.
Penjelasan
Pilihan B saya rasa kurang tepat, karena kata 'narau' digunakan jika mempelajari suatu hal dari seseorang. Hal yang dipelajari biasanya juga berhubungan dengan seni atau keterampilan yang memerlukan teknik dan proses belajar secara berulang-ulang.
Contoh kalimat menggunakan 'narau' ↴
父から空手を習います。
= Chichi kara karate o naraimasu.
= Belajar karate dari ayah.
Pilihan C kurang tepat, karena kata 'benkyou' merupakan kata benda. Kalimat tersebut bisa tepat bila penulisannya menjadi 'Nihongo o benkyou suru'. Kata 'suru' digunakan untuk mengubah kata benda 'benkyou' menjadi kata kerja.
Pilihan D jelas salah, karena susunan kalimatnya yang tidak tepat dan kata 'benkyou' bukanlah kata kerja. Harusnya kata 'benkyou' diganti dengan 'benkyou suru', dan pola kalimat yang tepat harusnya "[Objek] o [Predikat]".
| | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | |
Perbedaan 'Benkyou suru', 'Manabu', dan 'Narau' :
・Benkyou suru ="Belajar" yang lebih fokus ke hal-hal yang berhubungan dengan akademik.
・Manabu ="Belajar" yang cakupannya lebih luas dari 'benkyou suru'.
・Narau = “Belajar” yang digunakan ketika jelas ada seseorang yang mengajarkan kita akan sesuatu, dan biasa berhubungan dengan seni atau keterampilan yang memerlukan teknik dan proses belajar secara berulang-ulang.
| | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | |
Fungsi partikel を (O) :
Menunjukkan objekMenunjukkan tempat yang dilewatiMenunjukkan lokasi yang menjadi titik tolak dari suatu kegiatanMenunjukkan profesiPelajari Lebih LanjutMateri tentang huruf-huruf Jepang: https://brainly.co.id/tugas/45610221 , https://brainly.co.id/tugas/6501579Materi tentang partikel: https://brainly.co.id/tugas/46222257 , https://brainly.co.id/tugas/41036735
Detail Jawaban
Mapel: Bahasa Jepang
Kelas: 10
Materi: "Belajar" dalam bahasa Jepang
Kode: 10.15
Kata kunci: Benkyou, Manabu, Narau
11. hallo kak saya kurang mnegerti nih barangkali Ada yg ngerti atau temen2 yg udah pernah ngerjain sumbernya dari buku paket B Jepang "Nihongo Kira Kira" kelas 10 arigatoo gozaimasuu ^^
Jawaban:
私は日本の兄弟がわかりません
ごめんなさい
12. nihongo artinya apa dan Nippon apa
日本語 ( Nihon go ) : Bahasa Jepang
日本 ( Nippon ) Jepang
Pembahasan語 ( Go ) Bahasa
Kebanyakan warga Jepang menyebutkan jelang dengan 'Nippon' dibandingkan dengan 'Nihon'
Sistem penulisan pada bahasa Jepang terdiri dari 3 macam yaitu
HiraganaKatakanaKanjiHiraganaMerupakan huruf Jepang asli
Hiragana merupakan huruf Jepang asli pada awalnya Hiragana disebut sebagai On'Nade , Mengapa di sebut sebagai "On'Nade", karena pada dahulunya Hiragana hanyalah digunakan oleh para wanita , Hiragana juga sempat di tolak oleh kaum pria di Jepang karena pada masanya kaum pria tersebut lebih memilih sistem kanji dari pada Hiragana
Mengapa pada bahasa Jepang memiliki 3 sistem Penulisan?
Hal ini memudahkan pembaca memahami kalimat/ kata-kata dalam bahasa Jepang, memang bisa saja menggunakan sistem Hiragana tapi ini akan menyusahkan pembaca contoh nya : Kalimat Indonesia yang tidak memiliki spasi "hiraganamerupakansistempenulisandaribahasajepang" cukup sulit untuk membacanya
Katakanaア イ ウ エ オ | a - i - u - e - o |
カ キ ク ケ コ | ka - ki - ku - ke - ko |
サ シ ス セ ソ | Sa - shi - su - se - so |
タ チ ツ テ ト | Ta - chi - tsu -te - to |
ナ ニ ヌ ネ ノ | na - ni - nu - ne - no |
ハ ヒ フ ヘ ホ | ha - hi - fu - he - ho |
マ ミ ム メ モ | ma - mi - mu - me - mo |
ヤ ユ ヨ | Ya - yu - yo |
ラ リ ル レ ロ | Ra - ri - ru - re - ro |
ワ ヲ | wa - Wo |
ン | N |
Hiragana
••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••
※ 46 Huruf dasar ※
••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••
あ い う え お | a - i - u - e - o |
か き く け こ | ka - ki - ku - ke - ko |
さ し す せ そ | sa - Shi - su - se - so |
た ち つ て と | Ta - chi - tsu -te - to |
な に ぬ ね の | na - ni - nu - ne - no |
は ひ ふ へ ほ | ha - hi - fu - he - ho |
ま み む め も | ma - mi - mu - me - mo |
や ゆ よ | ya - yu - yo |
ら り る れ ろ | Ra - ri - ru - re - ro |
わ を | Wa - Wo |
ん | N |
••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••
※ 33 Huruf Campuran ※
••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••
きゃ きゅ きょ | Kya - kyu - kyo|
ぎゃ ぎゅ ぎょ | gya - gyu - gyo |
しゃ しゅ しょ | Sha - Shu - Sho |
じゃ じゅ じょ | Jya - jyu - jyo |
ちゃ ちゅ ちょ | Cha - chu - cho |
にゃ にゅ にょ | nya - nyu - nyo |
ひゃ ひゅ ひょ | Hya - hyu - hyo |
びゃ びゅ びょ | bya - byu - byo |
ぴゃ ぴゅ ぴょ | pya - pyu - pyo |
みゃ みゅ みょ | mya - myu - myo |
りゃ りゅ りょ | rya - ryu - Ryo |
Cara mengubah pada huruf campuran : ゃ + ゅ + ょ ( Ya , Yu , Yo ) Kecil
••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••
• 25 Huruf tenten-maru •
••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••
が ぎ ぐ げ ご | ga - gi - gu - ge - go |
ざ じ ず ぜ ぞ | za - ji - zu - ze - zo |
だ ぢ づ で ど | Da - ji - du - de - do |
ば び ぶ べ ぼ | ba - bi - bu - be - bo |
ぱ ぴ ぷ ぺ ぽ | pa - pi - pu - pe - po |
Maru Terdapat Simbol °
Tenten terdapat simbol "
......Pengubahan bentuk Alfabet....
K⇨G
S⇨Z
D⇨T
H⇨B
_____________________________
Contoh Kata:
みず ( Mizu ) : Air
かばん ( Kaban ) : Tas
つくえ ( Tsukue ) : Meja
_____________________________
Pelajari lebih lanjutBahasa Jepang
brainly.co.id/tugas/246232Contoh pola kalimat bahasa Jepang
brainly.co.id/tugas/670729Aisatsu "Selamat Pagi-Tidur"
brainly.co.id/tugas/39012834_____________________________
Detail JawabanKategori Umum: N5 Level A
____________
Kategori Sekolah:
Mapel: Bahasa Jepang
Kelas: 10
Materi: Huruf
Semester: 1
Sub Bab: Huruf
Kode soal: 15
Kode kategori: 10.15.2
============
Pembahasan
HiraganaKatakana_____________________________
13. Hiragana dari tulisan Nihongo adalah?
Bentuk hiragana dari kata Nihongo adalah にほんご
PembahasanBentuk kanji :
日本語
Bentuk hiragana :
にほんご
Romajinya:
Nihongo
Artinya :
Bahasa Jepang.
_________________
日本語 / にほんご (Nihongo)Huruf-huruf hiragana untuk menyusun kata Nihongo adalah :
に (ni)ほ (ho)ん (n)ご (go).Adanya tambahan kata 語 / ご (go) yang terletak pada akhir kata tersebut agar bisa diartikan bahasa.
Sedangkan kata 日本 / にほん (Nihon) tersebut merupakan nama salah satu negara yaitu diartikan Jepang.
_________________
HiraganaYaitu sekumpulan huruf Jepang yang biasanya dapat mewakilkan salah satu suku kata ataupun bunyi.
Kumpulan huruf-huruf Hiragana :あ - い - う - え - お
a - i - u - e - o
か - き -く - け - こ
ka - ki - ku - ke - ko
さ -し -す - せ - そ
sa - shi - su - se - so
た -ち - つ - て - と
ta - chi - tsu - te - to
な - に - ぬ - ね - の
na - ni - nu - ne - no
は - ひ - ふ - へ - ほ
ha - hi - fu - he - ho
ま - み - む - め - も
ma - mi - mu - me - mo
や - ゆ - よ
ya - yu - yo
ら -り - る - れ - ろ
ra - ri - ru - re - ro
わ - を - ん
wa - wo - n
Tenten Maru :
が - ぎ -ぐ - げ - ご
ga - gi - gu - ge - go
ざ - じ - ず - ぜ - ぞ
za - ju - zu - ze - zo
だ -ぢ - づ - で - ど
da - ji - zu - de - do
ば - び - ぶ - べ - ぼ
ba - bi - bu - be - bo
ぱ - ぴ - ぷ - ぺ - ぽ
pa - pi - pu - pe - po
Yoōn :
きゃ - きゅ - きょ
kya - kyu - kyo
しゃ -しゅ -しょ
sha - shu - sho
ちゃ - ちゅ - ちょ
cha - chu - cho
にゃ - にゅ - にょ
nya - nyu - nyo
ひゃ - ひゅ - ひょ
hya - hyu - hyo
みゃ - みゅ - みょ
mya - myu - myo
りゃ - りゅ - りょ
rya - ryu - ryo
ぎゃ - ぎゅ - ぎょ
gya - gyu - gyo
じゃ - じゅ - じょ
ja - ju - jo
びゃ - びゅ - びょ
bya - byu - byo
ぴゃ - ぴゅ - ぴょ
pya - pyu - pyo
Pelajari Lebih LanjutMateri mengenai hiragana :
https://brainly.co.id/tugas/25356028https://brainly.co.id/tugas/37641588https://brainly.co.id/tugas/23460193https://brainly.co.id/tugas/47210460https://brainly.co.id/tugas/51007362Detail JawabanKelas : 10 SMA
Mapel : Bahasa Jepang
Materi : Bab 2 - Hiragana
Kode Kategorisasi : 10.15.2
Kode Soal : 15
Kata Kunci : Penulisan hiragana dari kata 'Nihongo'
14. mengapa file pdf pas di lihat isinya kosong?padahal sudah di buatini kira kira saya salahnya yang mana yah?
Jawaban:
Jika telah dibuat menjadi file pdf sudah benar dari segi (export to pdf/save as pdf/convert to pdf dll.), bisa jadi pada kesalahan pada pdf viewwer yang digunakan.
Gunakan berapa device lain, contohnya laptop lain atau pun pakai hp, jika hasil semua sama bisa jadi saat konferensi ke pdf nya ada kesalahan
15. 73. Watashi / nihongo / o / benkyoushimasu / wa a. Nihongo o benkyoushimasu watashi wa b. Watashi o nihongo wa benkyoushimasu c. Watashi wa nihongo o benkyoushimasu d. Watashi wa benkyoushimasu o nihongo e. Nihongo wa benkyoushimasu o watashi
Jawaban:
Jawabanygbenar adalah:
73. Watashi / nihongo / o / benkyoushimasu / wa
a. Nihongo o benkyoushimasu watashi wa
b. Watashi o nihongo wa benkyoushimasu
c. Watashi wa nihongo o benkyoushimasud. Watashi wa benkyoushimasu o nihongo
e. Nihongo wa benkyoushimasu o watashi
Penjelasan:
yg berarti "saya (sedang) mempelajari bahasa Jepang.
わたし にほんご べんきょう
私 は 日本語を勉強 しますkarena terdapat kata kerja "benkyoushimasu" yg berarti "benkyou (belajar), masu (imbuhan-me) => benkyou + masu = me- + belajar = mempelajari, dlm bahasa Jepang sebelumnya harus diletakkan partikel wo.
Rumusumum
Subjek + [wa] + Objek + [wo/O] + kata kerja.
Menggunakanpartikel"wa"sebagaiadanyasubjek.
Watashi:saya
nihongo:bahasaJepang
Posting Komentar untuk "Nihongo Kira Kira Pdf"