Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Worksheet


Cara Membuat Worksheet

bagaimna cara membuat worksheet​

1. bagaimna cara membuat worksheet​


Jawaban:

klik pada icon insert Worksheet disebelah kanan urutan sheet di ms excel. Menggunakan kombinasi tombol Shift+F11. Klik kanan pada sheet kemudian pilih Insert.

Penjelasan:

#sᴇᴍᴏɢᴀ ᴍᴇᴍʙᴀɴᴛᴜ:")

Jawaban:

Secara default pada Excel 2007 ketika kita membuat workbook baru, akan ada 3 buah sheet, Namun pada Excel 2013 defaultnya hanya ada 1 sheet saja. Untuk menambahkan atau membuat sheet baru caranya adalah sebagai berikut:

Menggunakan Tombol Keyboard atau Shortcut

Untuk membuat sheet baru di excel dengan shortcut caranya adalah dengan menekan tombol Shift + F11.

Menggunakan Tombol Insert Sheet

Untuk membuat sheet baru di Excel lewat Ribbon / Menu caranya yaitu pilih Tab Home pada grup ribbon Cells, pilih Insert – Insert Sheet.

Insert Worksheet Excel

Menggunakan Tombol New Sheet

Arahkan cursor ke tanda + di samping kanan nama sheet, dan klik sekali untuk menambahkan sheet baru.

Insert Sheet Excel

Maka sheet akan bertambah, sesuai urutan sheet yang ada seperti Sheet2, Sheet3 dan sebagainya. Kita juga bisa merubah nama Sheet, Menghapus, Memindah, menyalin dan lain-lain,


2. pada saat membuat worksheet baru,worksheet baru tersebut akan muncul di...worksheet yang sudah ada lebih dahulu.​


Jawaban:

tab sheet

Penjelasan:

yang ada dibawah


3. Sebutkan cara membuat worksheet di excel


Jawaban:

Misalkan pada Ms. Excel versi 2016:

1. Klik kanan Sheet yg sudah ada & klik Insert

2. Saat tampil kotak dialog Insert klik pilihan Worksheet

3. Klik tombol OK

Penjelasan:

Bila ketiga langkah di atas telah dilakukan, maka worksheet baru sudah sukses dibuat.

Untuk lebih jelasnya, perhatikan gambar berikut ini (sesuaikan nomornya dg bagian yg ditunjukkan tanda panah merah).


4. softJawablah pertanyaan-pertanyaan berikut dengan jawaban yang1. Berapa jumlah worksheet yang terdapat pada tampilan defaMicrosoft Excel? Sebutkan namanya!Jawab:2. Mengapa seluruh worksheet yang ada dalam sebuah workdihapus semuanya?Jawab:Bagaimanakah cara membuat worksheet baru?Jawab:Bagaimana cara mengubah nama worksheet?Jawab:Bagaimanakah cara menghapus worksheet?Jawab:#TIK#RMW3​


Jawaban:

1.Jadi, pada sebuah worksheet Microsoft Excel terdapat 17.179.869.184 sel

2.Alasan seluruh worksheet yang ada dalam sebuah workbook tidak dapat dihapus semuanya adalah karena sebuah workbook membutuhkan setidaknya 1 worksheet.

Dengan kata lain, kita dapat menghapus worksheet. Hanya saja kita wajib menyisakan 1 worksheet agar workbook dapat tetap terbuka

Untuk membuat sheet baru di excel dengan shortcut caranya adalah dengan menekan tombol Shift + F11. Untuk membuat sheet baru di Excel lewat Ribbon / Menu caranya yaitu pilih Tab Home pada grup ribbon Cells, pilih Insert – Insert Sheet.

Mengganti nama lembar kerja

Klik tab lembar dua kali, kemudian ketikkan nama yang baru.

Klik kanan tab lembar, klik Ganti Nama, dan ketikkan nama yang baru.

Gunakan pintasan keyboard Alt+H > O > R, dan ketikkan nama yang baru

Untuk menghapus worksheet tersebut anda bisa menggunakan langkah berikut :

Klik kanan pada worksheet yang akan dihapus, misalkan Sheet1.

Pilih item Delete.

Anda akan dikonfirmasi atas permintaan menghapus worksheet. ...

Bila anda memilih Delete maka worksheet tersebut akan dihapus


5. Sebutkan tiga cara untuk membuat range pada sebuah worksheet!


1. Pilih sebuah sel, lalu di sel yang aktif tersebut akan terdapat garis hitam yang melingkari sel tersebut. Tarik ujung bawah kanan sel tersebut sampai ke sel yang diinginkan.

2. Ketikkan jangkauan sel yang akan dimasukkan ke range di dalam formula box (contoh : A1-A10)

3. Pilih sebuah sel di dalam worksheet, lalu tahan tombol Shift lalu tekan ke sel yang akan dimasukkan ke dalam range (misal sel aktif A1, maka tahan tombol shift lalu tekan A10) maka otomatis akan tercipta range dengan jangkauan A1-A10

Semoga membantu :)

6. bagaimana cara membuat worksheet baru dengan Ms Excel?​


Jawaban:

Dengan cara klik pada icon insert Worksheet disebelah kanan urutan sheet di ms excel.

Menggunakan kombinasi tombol Shift+F11.

Klik kanan pada sheet kemudian pilih Insert.


7. bagaimana cara memindahkan worksheet ke worksheet lain?


menurut ku di klik antara sheet 1,2,3 ya begitulah


a.menyimpan worksheet yang telah dibuatb. membuka worksheet yang telah dibuat

semoga membantu

9. JELASKAN CARA MEMINDAHKAN WORKSHEET KE WORKSHEET LAIN


tinggal drag n drop aja worksheet yang mau di pindahkan. 
maksud pertanyaan ini bagaimana kurang jelas ?!@#$@$$%%@@

10. Cara Memindahkan worksheet Ke Worksheet l Iain


Ctrl+A , Ctrl+C lalu klik worksheet lain trus Ctrl+V 

11. jelaskan Cara memindahkan worksheet ke worksheet lain


dengan cara tekan control+a lalu tekan control+x di wroksheet baru..

12. jelaskan cara memindahkan worksheet ke worksheet lain


Copy worksheet nya trus bka worksheet baru dan paste

13. jelaskan cara memindahkan worksheet ke worksheet lain ?


tinggal di pindah lalu paste ke tmpt kmu tuju

14. Jelaskan cara memindahkan worksheet ke worksheet lain


yaaa tinggal copy dari worksheet sebelumnya ,,,trus paste

15. jelaskan bagaimana cara membuat worksheet baru?tolong dijawab


Mungkin klik Ctrl+N
Maaf kalo salahCara paling cepat, cukup tekan CTRL+N, saat buka programnya

Semoga jelas dan membantu

Video Terkait


Posting Komentar untuk "Cara Membuat Worksheet"