Buku Guru Kelas 6 Semester 2
pola: (Question Words+ Modals+Be+Verb3+Complement) tolong diartikan dalam bahasa inggris dgn sesuai pola diatas . 1.Apa yang bisa disumbangkan oleh siswa kelas 9 pada pesta ulang tahun sekolah nanti ? 2.Siapa yang tidak bisa diikutkan MID semester nanti ? 3.Mengapa kita tidak di bolehkan makan didalam kelas ? 4.Buku cetak yang mana diharuskan oleh wali kelas untuk dimiliki ? 5.Hari apa ulang tahun sekolah dirayakan ? 6. Materi apa yang akan diajarkan guru ips sebentar? 7.kapan kita akan di bagikan kartu ujian ? tolong yah.. translate nya jgn lewat google translate :-)
1. pola: (Question Words+ Modals+Be+Verb3+Complement) tolong diartikan dalam bahasa inggris dgn sesuai pola diatas . 1.Apa yang bisa disumbangkan oleh siswa kelas 9 pada pesta ulang tahun sekolah nanti ? 2.Siapa yang tidak bisa diikutkan MID semester nanti ? 3.Mengapa kita tidak di bolehkan makan didalam kelas ? 4.Buku cetak yang mana diharuskan oleh wali kelas untuk dimiliki ? 5.Hari apa ulang tahun sekolah dirayakan ? 6. Materi apa yang akan diajarkan guru ips sebentar? 7.kapan kita akan di bagikan kartu ujian ? tolong yah.. translate nya jgn lewat google translate :-)
1 what can be contribution by students of 9 class for school birthday party soon?
2 who can't be followed MID next semester?
3 why may not we be ate in the class room?
4 which book edition should we be had from class leader?
5 when will be celebrated of school birthday ?
6 what material will be teached by Social Teacher later?
7 when will we be shared exam card?
2. kelas 6 ada yang bisa bantu gk??Bismillahi Rahmani Rahiim Assalamu Alaikum Wr.wb tabe Anak syg Anak sholeh dan anak sholeha maaf sebelum terlambat tugas Bhs daerah'Nya dimana Hari ini /tgl : selasa 12 Oktober 2021 Jam ke-2. Maaf berhubung karna ada kegiatan dan tanggun jawab ibu guru ikuti maka Hari ini Ibu guru berharap mengikuti Semua mata pelajaran BDR (dirumah) .adapun jenis kegiatan Hari ini yaitu PH.1 Semester 2 ( MAKIBBU 7 ADA PAPPASENG NAIYYA ADA SIPAKAINGE PADA'TA RUFA TAU) tulis di buku PH BHS.DAERAH.tugasnya:MAKIBBU 7 ADA PAPPASENG NAIYYA ADA SIPAKAINGE PADA'TA RUFA TAUno ngasal ngasal report!!
Jawaban:
1. Jangan main hujan hujan jika kamu tidak mau sakit
2. Jangan minum es jika kamu tidak mau ingusan
3. Jangan main diluar pada sore hari
4. Jangan membantah orangtua nanti kamu berdosa
Penjelasan:
Semoga membantu!!
3. kelas 6 ada yang bisa bantu gk??Bismillahi Rahmani Rahiim Assalamu Alaikum Wr.wb tabe Anak syg Anak sholeh dan anak sholeha maaf sebelum terlambat tugas Bhs daerah'Nya dimana Hari ini /tgl : selasa 12 Oktober 2021 Jam ke-2. Maaf berhubung karna ada kegiatan dan tanggun jawab ibu guru ikuti maka Hari ini Ibu guru berharap mengikuti Semua mata pelajaran BDR (dirumah) .adapun jenis kegiatan Hari ini yaitu PH.1 Semester 2 ( MAKIBBU 7 ADA PAPPASENG NAIYYA ADA SIPAKAINGE PADA'TA RUFA TAU) tulis di buku PH BHS.DAERAH.tugasnya:MAKIBBU 7 ADA PAPPASENG NAIYYA ADA SIPAKAINGE PADA'TA RUFA TAUartinya:buatlah 7 kata perintah contoh..-jangan main hujan hujan jika tidak mau sakitno ngasal ngasal report!!
Jawaban:
1.tolong ambilkan buku di atas meja.
2.jangan lewati jalan di situsedang ada pembangunan.
3.ambilkan air untukku.
4.tolong lakukan yg ku katakan tadi dengan tepat waktu.
5.segeralah untuk mengerjakan tugas tersebut nak.
6.jangan menunda waktu yg ada.
7.jangan bergadang agar tidak telat bangun pagi.
Penjelasan:
maaf bgt dek kalo salah
4. 6. Anggota Pemerintah Pusat, kecuali ....a. presidenb. gubernurc. menterid. wakil presiden7. Tingkat yang lebih rendah dari sebuah kabupaten adalah…a. desab. provinsic. kotamadyad. kabupaten8. Tingkat tertinggi pemerintah daerah adalah…. a. provinsib. distrikc. Kecamatand. kotamadya9. Polisi memerintahkan kami untuk tidak belok kiri. Dia bilang ....a. Belok kiri !b. Jangan belok kiri!c. Jangan parkir di sini!d. Lewat sini !10.Soal UTS Bahasa Inggris Kelas 6 Semester 2 gambar 1Tanda itu berarti ....a. kita tidak bisa berhenti disinib. kami tidak diperbolehkan masukc. kami tidak diperbolehkan untuk berbalikd. kita tidak bisa parkir di sini11. A: "Bolehkah aku meminjam pensilmu?"B: .....................a. Sama-samab. Tentu sajac. Ya, inid. Terima kasih12. Lantainya kotor. Ibumu bilang ....a. menyapu lantai !b. cuci lantai!c. sirami lantai!d. Mengepel lantai !13. ....! Bayinya sedang tidur.Sebuah. Jangan berisikb. Jangan malasc. Jangan marahd. Jangan diam14. Panas. Nyalakan ....a. televisib. lampuc. kipas angind. radio15. Jangan .... kopi!Masih panas.Sebuah. makanb. minumc. lihatd. buka16. Ayah melarang saya berenang di sungai.Dia bilang ....a. Berenang di sungai !b. Jangan berenang di sungai!c. Jangan berenang di sungai!d. Tidak berenang di sungai!17. Jaga ....!Guru sedang menjelaskan pelajaran.Sebuah. mengatakanb. diamc. melihatd. berisik18. Kami akan melakukan latihan di halaman. Guru kami berkata ....a. Buka bukumub. Tutup bukumuc. Letakkan bukumud. Kemasi bukumu19. Pak Rizal memerintahkan Danu untuk diam.Dia bilang ....a. Ayo bicara!b. Diamc. Bicaralah !d. Jangan diam20. Vina sedang sakit. Dia harus pergi ke ....a. perawatb. guruc. dokterd. polisijawab lah dengan benar, maaf kalau salah soalnya karena bukan pr
Jawaban:
6.b.gubernur
7.a.desa
8.a.provinsi
9.b.jangan belok kiri!
10.(gda gambarnya)
11.c.ya,ini
12.a.menyapu lantai
13.a.jangan berisik
14.c.kipas angin
15.b.minum
16.b&c jangan berenang di sungai!
17.d.berisik
18.b.tutup bukumu
19.b.diam
20.c.dokter
semoga membantu maaf kalau salah:)c.menteria.desab.distrik
b.jangan belom kiri!
maaf g ada ft nya disitu
b.tentu saja
a.menyapu lantai
a.jangan berisik
c.kipas angin
b.minu
b.jangan berenang disungai!
b.dia
a.buka bukumu
b.diam
c.doker
maaf sepertinya sebagian ada yang salah
5. Tema : Pendidikan & Sosial Judul : Sahabat Sejati Pemeren : (1) Adi, (2) Zuhdi, (3) Wisnu, (4) Erista, (5) Jenia, (6) Guru Pada suatu ketika dimana nilai keadilan sedang dipertanyakan. Saat sedang diadakannya ujian semester. Adi dan Wisnu duduk sebangku, Erista dan Jenia duduk sebangku di depannya, sementara itu Zuhdi duduk sendirian disamping tempat duduk Wisnu. Kala itu, mata pelajaran yang sedang di ujiankan adalah pelajaran matematika. Semua murid terlihat kebingungan dan memperlihatkan raut putus asa melihat kerumitan soalnya. Kemudian terjadilah percakapan antara mereka yaitu, Adi, Zuhdi, Wisnu, Erista dan Jenia. Wisnu: Jen, saya minta jawaban soal nomor 5 dan 6! Jenia: A dan C Erista: Kalau soal nomor 10,11 dan 15 jawabannya apa Ban? Wisnu: 10 A, 11 D, nomor 15 saya belum Adi: Huss, jangan kencang-kencang nanti gurunya dengar Erista: Soalnya sulit sekali, masih banyak yang belum saya kerjakan Mereka berempat saling menyontoh satu sama lain seperti pelajar lainnya. Tapi tidak dengan Zuhdi, ia terlihat rileks dan mengerjakan soal ujian sendiri tanpa mencontek. Wisnu: Zud,kau sudah selesai? Zuhdi: Belum, tinggal 3 soal lagi Wisnu: Saya minta jawaban nomor 15 sampai 20 Zud! Zuhdi: Tidak Bisa Ban, Wisnu: Kenapa? Kita sahabat Zud, kita harus kerjasama Jenia: Iya Zud, kita harus kerja sama Adi: Iya, kau kan yang paling pintar disini Zud Zuhdi: tapi bukan kerjasama seperti ini teman-teman Erista: Kenapa memang Zud? Hanya 5 soal saja! Zuhdi: Mencontek atau pun memberi contek adalah hal buruk, yang dosa nya sama. Saya tidak mau mencotek karena dosa, begitu pula member contek ke kalian. Saya minta maaf Erista: Tapi saat ini, sangat mendesak Zud Jenia: Iya Zud, bantu kami Zuhdi: tetap tidak bisa Adi: yasudah, biarkan. Urus saja dirimu sendiri Zud, dan kami urus diri kami sendiri. (marah dan kesal) Wisnu: biarkan, kita lihat di buku saja Wisnu lalu mengeluarkan buku dari kolong bangkunya secara diam-diam, kemudian melihat rumus dan jawaban di dalamnya. Lalu Erista menanyakan hasilnya. Erista: Bagaimana Ban? Ada tidak? Wisnu: ada, kalian dengar ya. 15 A, 16 D, 17 D, 18 B, 19 A, 20 C Kareana suara Wisnu yang agak terdengar keras, Guru pun mendengarnya dan menghampiri mereka berempat. Guru: Kalian ini, mencontek terus. Keluar kalian Mereka berempat di hukum di lapangan untuk menghormati tiang bendera. Wisnu: Saya tidak menyangka akan seperti ini Jenia: Saya juga tidak menyangka, akan dihukum Erista: Seharusnya kita belajar ya Adi: Iya, Zuhdi benar Wisnu: Disaat seperti ini, baru kita menyadarinya yah! Erista: Saya menyesal! Adi,Jenia&Wisnu: Saya juga bersama Setelah itu Zuhdi keluar dari kelas dan menghampiri mereka. Kemudian Zuhdi ikut berdiri hormat seperti yang lain. Jenia: kenapa Zud? Kau di hukum juga? Zuhdi: Tidak, saya ingin menjalani hukuman kalian juga. Kita sahabat kan? Saya ingin kita bersama Erista: saya berharap ini menjadi pelajaran kita semua Jenia: dan tidak kita ulangi lagi Adi: Kita sahabat sejati Analisis lah drama tsb ke dalam bagian struktur. A. Pemaparan B. Komplikasi C. Klimaks D. Peleraian E.penyelesaian Dan analisis lah bagian kaidah A. Prolog B. Dialog. C. Tokoh D. Epilog
C) klimaks
A) prolog
semoga benar
6. Tema : Pendidikan & SosialJudul : Sahabat SejatiPemeren : (1) Adi, (2) Zuhdi, (3) Wisnu, (4) Erista, (5) Jenia, (6) GuruPada suatu ketika dimana nilai keadilan sedang dipertanyakan. Saat sedang diadakannya ujian semester. Adi dan Wisnu duduk sebangku, Erista dan Jenia duduk sebangku di depannya, sementara itu Zuhdi duduk sendirian disamping tempat duduk Wisnu.Kala itu, mata pelajaran yang sedang di ujiankan adalah pelajaran matematika. Semua murid terlihat kebingungan dan memperlihatkan raut putus asa melihat kerumitan soalnya. Kemudian terjadilah percakapan antara mereka yaitu, Adi, Zuhdi, Wisnu, Erista dan Jenia.Wisnu:Jen, saya minta jawaban soal nomor 5 dan 6!Jenia:A dan CErista:Kalau soal nomor 10,11 dan 15 jawabannya apa Ban?Wisnu:10 A, 11 D, nomor 15 saya belumAdi:Huss, jangan kencang-kencang nanti gurunya dengarErista:Soalnya sulit sekali, masih banyak yang belum saya kerjakanMereka berempat saling menyontoh satu sama lain seperti pelajar lainnya. Tapi tidak dengan Zuhdi, ia terlihat rileks dan mengerjakan soal ujian sendiri tanpa mencontek.Wisnu:Zud,kau sudah selesai?Zuhdi:Belum, tinggal 3 soal lagiWisnu:Saya minta jawaban nomor 15 sampai 20 Zud!Zuhdi:Tidak Bisa Ban,Wisnu:Kenapa? Kita sahabat Zud, kita harus kerjasamaJenia:Iya Zud, kita harus kerja samaAdi:Iya, kau kan yang paling pintar disini ZudZuhdi:tapi bukan kerjasama seperti ini teman-temanErista:Kenapa memang Zud? Hanya 5 soal saja!Zuhdi:Mencontek atau pun memberi contek adalah hal buruk, yang dosa nya sama. Saya tidak mau mencotek karena dosa, begitu pula member contek ke kalian. Saya minta maafErista:Tapi saat ini, sangat mendesak ZudJenia:Iya Zud, bantu kamiZuhdi:tetap tidak bisaAdi:yasudah, biarkan. Urus saja dirimu sendiri Zud, dan kami urus diri kami sendiri. (marah dan kesal)Wisnu:biarkan, kita lihat di buku sajaWisnu lalu mengeluarkan buku dari kolong bangkunya secara diam-diam, kemudian melihat rumus dan jawaban di dalamnya. Lalu Erista menanyakan hasilnya.Erista:Bagaimana Ban? Ada tidak?Wisnu:ada, kalian dengar ya. 15 A, 16 D, 17 D, 18 B, 19 A, 20 CKareana suara Wisnu yang agak terdengar keras, Guru pun mendengarnya dan menghampiri mereka berempat.Guru:Kalian ini, mencontek terus. Keluar kalianMereka berempat di hukum di lapangan untuk menghormati tiang bendera.Wisnu:Saya tidak menyangka akan seperti iniJenia:Saya juga tidak menyangka, akan dihukumErista:Seharusnya kita belajar yaAdi:Iya, Zuhdi benarWisnu:Disaat seperti ini, baru kita menyadarinya yah!Erista:Saya menyesal!Adi,Jenia&Wisnu:Saya juga bersamaSetelah itu Zuhdi keluar dari kelas dan menghampiri mereka. Kemudian Zuhdi ikut berdiri hormat seperti yang lain.Jenia:kenapa Zud? Kau di hukum juga?Zuhdi:Tidak, saya ingin menjalani hukuman kalian juga. Kita sahabat kan? Saya ingin kita bersamaErista:saya berharap ini menjadi pelajaran kita semuaJenia:dan tidak kita ulangi lagiAdi:Kita sahabat sejatidari teks diatas 1. apakah jenis drama tersebut2.identifikasilah alur babak dan konflik drama tersebut3. jelaskan kelemahan dan kekurangan drama tersebut
Jawaban:
1. tentang mencontek
2. critanya seorang anak ingin mencontek dan dilarang oleh teman yang lainnya dan akhirnya kena hukuman lalu bersama kena hukuman huhu... sedih ;((
3. kelemahan=ceritanya kurang jelas
kekurangan=ceritanya kurang bermakna
Penjelasan:
maaf klau salah
7. KASUS PEMBELAJARAN 4 Pak Imam mengajar di kelas 6 SDN Sidokare 2 Desa Sidokare. Karena tempat mengajar dan rumah Pak Imam berdekatan dengan Sekolahan tsb, ia meminta untuk mata pelajaran IPA setelah waktu istirahat. Bel istirahat telah selesai, waktu menunjukkan pukul 10.00 anak-anak berlarian masuk kelas. Bergegaslah Pak Imam berjalan menuju kelas 6 dengan membawa media gambar yang akan digunakan dalam pelajaran tersebut. Perhatian anak-anak tertuju pada media gambar yang dibawa Pak Imam. Setelah mengucapkan salam, berdoa, dan menanyakan siapa yang tidak hadir. Kemudian Pak Imam menanyakan meteri yang dibahas pertemuan yang lalu, dan anak-anak pun menjawab dengan semangat bahwa pertemuan sebelumnya membahas Perkembangbiakan Tumbuhan vegetatif alami. Pak Imam menyampaikan bahwa hari ini, dalam pelajaran IPA akan dibahas perkembangbiakan vegetatif buatan. Pak Imam juga menyampaikan setelah pelajaran usai, anak-anak diharapkan dapat menjelaskan tentang perkembangbiakan vegetatif buatan dan diakhir semester anak-anak diharapkan dapat mempraktikkan perkembangbiakan vegetatif buatan. Tanpa memberi kesempatan bertanya, Pak Imam melanjutkan untuk memulai materi hari ini. Sambil berdiri di depan kelas, Pak Imam menjelaskan beberapa cara perkembangbiakan vegetatif buatan. Sambil menggambar di papan tulis Pak Imam dengan suara keras menjelaskan satu persatu cara perkembangbiakan vegetatif buatan yaitu setek, mencangkok, okulasi, mengenten, dan merunduk. Anak-anak dengan serius memperhatikan penjelasan Pak Imam karena terdapat anak yang kurang memperhatikan Pak Imam langsung menegurnya, selain itu Beliau wali kelas 6 dan guru yang paling ditakuti. Anak-anak hanya melihat gambar di papan tulis dan membayangkan bagaimana cara perkembangbiakan vegetatif buatan. Pak Imam juga menjelaskan tumbuhan apa saja yang dapat dikembangbiakan dengan cara buatan. Ketika Pak Imam menjelaskan anak-anak tidak diperbolehkan memotong pembicaraan. Setelah penjelasan selesai kemudian Pak Imam memberikan kesempatan kepada anak-anak untuk bertanya. Karena tidak ada yang bertanya Pak Imam menganggap semua sudah faham. Anak-anak diberikan tugas untuk mengerjakan soal latihan yang terdiri dari 10 pertanyaan yang ditulis di papan tulis. Ketika anak-anak mengerjakan, Pak Imam keluar kelas menuju ke kantor. Anak-anak kelihatan bingung untuk menjawab soal tersebut.mereka akhirnya membuka buku IPA dan mencoba mencari jawabannya. Namun, banyak anak yang malas membaca sehingga banyak anak yang tidak sama sekali menjawab. Karena Pak Imam tidak di kelas khususnya anak laki-laki cenderung bermain dengan teman-temannya. Ketika Pak Imam masuk kelas dan bertanya apakah anak-anak sudah selesai mengerjakan soal, Pak Imam menjadi marah karena hanya nak perempuan yang mengerjakan, dan itupun tidak semua hanya 4 orang dari 16 orang anak yang selesai mengerjakan soal tersebut. Ketika Pak Imam bertanya mengapa tidak mengerjakan soal, dengan kompaknya mereka menjawab tidak bisa Pak. Pak Imam terkejut, dan bertanya kenapa tadi tidak bertanya mana yang belum fahamdan anak-anak terdiam. Pak Imam sangat marah dan kecewa karena ia merasa anak-anak tidak sungguh-sungguh dalam mengerjakan soal. Tak lama kemudian waktu menunjukkan pukul 11.00 dan jam mata pelajaran IPA telah usai. Pak Imam meminta anak-anak mengerjakan di rumah dan pelajaran hari ini telah selesai Pak Imam meninggalkan kelas 6. Pak Imam sambil berjalan menuju kantor, ia mencoba mengingat apa yang terjadi di kelasnya tadi. 1. Identifikasi peristiwa penting yang terjadi dalam kasus pembelajaran yang dikelola oleh Pak Imam, yang dapat menimbulkan masalah ?. 2. Identifikasi Kelemahan dan kelebihan cara mengajar Pak Imam 3. Buatlah Rumusan Masalah yang tepat untuk kasus di atas 4. Tulislah tujuan perbaikan pembelajaran 5. Jika Anda yang menjadi Pak Imam, bagaimana cara Anda mengatasi masalah gagalnya anak-anak menjawab pertanyaan Pak Imam? 6. Buatlah RPP yang tepat untuk kasus di atas!
Jawaban:
pak pas SD negeri no ini tugas saya Bu Mikael Manik 7 3 Seni ini tugas saya Bu Mikael Manik 7 3 Seni ini tugas saya Bu Mikael Manik 7 3 Seni ini tugas saya Bu
8. 1. Sesungguhnya ketiga orang yang bertamudi rumah Nabi Luth a.s. adalah ....a. para malaikatb. para rasulc. teman Nabi Luth a.s.2. Kaum Sodom meminta Nabi Luth a.s. agardakwahnyaa. melanjutkanb. menyerukanc. menghentikan3. Berikut yang termasuk lafal dalam Surahal-'Asr adalahb. menganiayac. menyembah Allah Swt.5. Surah al-Asr adalah surah ke dalamAl-Qur'ana. 102b. 103c. 1046. Kamu harus ... untuk mengerjakanamal saleh.a. disiplin waktub. menyia-nyiakan waktuc. melupakan waktu7. Nabi Luth a.s. memiliki sifata. kejamb. jahatc. disiplin8. Berikut yang termasuk perilaku disiplindi sekolah adalah ....a. Andi mengerjakan PR di sekolahb. Amira membantu guru membawabukuc. Lia masuk kelas tepat waktua.و شایپرقادb.والقضيC.4. Berikut yang termasuk kebiasaan burukkaum Sodom adalah ....a. mengajiPendidikan Agama Islam dan Budi Poker SD/MI semester Genap /
Jawaban:
No1 a. para malaikat
No2 b. menyerukan
9. Kelas/Semester:V/1PKnA PILIHAN GANDAPilihlah salah satu jawaban yang tepat! A, B, C atau D!1 Berikut yang bukan contoh tanggung jawab sebagai masyarakat adalaha. Melakukan kerja baktic. Mendapatkan hadiah lombab. Melaksanakan ronda malamd. Menjaga kerukunan antar sesama2. Segala perbuatan yang dilakukan harus dapat....a. Semena-menac. Dipertanggungjawabkanb. Merugikan orang laind. Menguntungkan diri sendiri3. Membantu ibu guru membawakan buku merupakan contoh sikap baik yang dilakukan dia Rumahb. Sekolahc. Pasard. Mall4. Menjaga kerapihan kamar merupakan salah satu tanggung jawab kita dia. Rumahb Sekolahc. Pasard. MallB. ISIANIsilah titik-titik dibawah ini dengan benar!5. Manfaat kerjasama dalam keragaman ketika melakukan kerja bakti, antara lain6. Kebersihan lingkungan sekitar merupakan tanggung jawab bagi....B. URAIANJawablah pertanyaan berikut dengan tepat!7. Tuliskan 2 contoh sikap tanggung jawab dirumah dan disekolah!BAHASA INDONESIAA. PILIHAN GANDAPilihlah salah satu jawaban yang tepat! A, B, C atau D!
Jawaban:
1. C.
2. C.
3. B.
4. A.
5. dapat meningkatkan rasa toleransi
6. masyarakat yang tinggal di lingkungan tersebut.
7. di Rumah
-membantu ibu membersihkan rumah
-meletakkan barang yang di pakai ke tempat semula.
di sekolah
-membuang sampah pada tempatnya
-bertanggung jawab saat piket.
maaf ya kalo salah
Penjelasan:
1. C
2. C
3. B
4. A
5. - dapat membuat pekerjaan menjadi lebih ringan.
- pekerjaan menjadi lebih cepat selesai
- dll.
6. masyarakat.
7. di rumah:
- menjaga kerapian kamar.
- ketika menjatuhkan barang di rumah segera di letakkan ke tempatnya kembali.
di sekolah:
- mengerjakan pr jika di berikan.
- mengerjakan tugas yang di berikan guru
10. KALIMAT DIBAWAH INI MENGGUNAKAN UNGGAH-UNGGUH NGOKO LUGU ATAU NGOKO ALUS ? 1. Para siswa padha mangan jajan ing warung 2. Bapak ibu guru wis padha kondur 3. Bu budi ora tindak sekolah amarga gerah 4. Bocah kelas 7 SMP arep ulangan semester 5. Bapak kepala sekolah lagi gerah 6. Adhiku lagi lara untu 7. Simbah ora kersa dhahar 8. Bapak lurah tindak Tegal 9. Kanca-kancaku ora seneng padu 10. Pak camat ngendika yen batuan ADD cair 11. Bapak lagi lenggah ing ruang tamu 12. Ibu ngunjuk jamu cap jago 13. Jamali tuku buku gambar 14. Mas budi lagi dhahar bakso 15. Para siswa padha olah raga ing lapangan 16. Pak bambang mundhut bakwan 17. Ibuku lagi mirsani sinetron 18. Baskoro lagi lara mata 19. Eyang ngersakake dhahar roti 20. Iskandar bareng kancane nonton bal-balan TOLONG BANTU YA ... UNTU BESOK NIH ...
1) ngoko lugu, 2)ngoko alus, 3)alus, 4)lugu, 5)alus, 6)lugu, 7)alus, 8)alus, 9)lugu, 10)alus, 11)alus, 12)alus, 13)lugu, 14)alus, 15)lugu, 16)alus, 17)alus, 18)lugu, 19)alus, 20)lugu.
smoga bisa membantu..
1 = Ngoko lugu
2 = Ngoko alus
3 = Ngoko alus
4 = Ngoko lugu
5 = Ngoko alus
6 = Ngoko lugu
7 = Ngoko alus
8 = Ngoko alus
9 = Ngoko lugu
10 = Ngoko alus
11 = Ngoko alus
12 = Ngoko alus
13 = Ngoko lugu
14 = Ngoko alus
15 = Ngoko lugu
16 = Ngoko alus
17 = Ngoko alus
18 = Ngoko lugu
19 = Ngoko alus
20 = Ngoko lugu
#SemogaMembantu
11. KD 1.21. Berilah tanda silang (X) pada huruf A, B, C, atau D di depan jawaban yang paling tepat!1. Guru menjelaskan tentang materi pelajaran di dalam kelas. Kewajiban sebagai pelajar adalahAbebas berbicara dengan temannyaC membaca buku yang disenangi guruB. bertanya ketika guru menjelaskan D. mendengarkan penjelasan guru2. Dampak yang dapat dirasakan jika tidak melaksanakan kewajiban terhadap lingkungan adalah ....A. masyarakat terhindar dari penyakit C masyarakat mudah teserang penyakitB. suasana menjadi lebih tenangD. lingkungan terlihat bersih3. Tanggung jawab merupakan sikap menyadari untuk melaksanakan tugas dan kewajiban denganA diminta orang lainC. dipaksa orang lainB. diperintah orang lainD. kesadaran diri4. Manfaat yang dapat diperoleh setelah melaksanakan tugas piket kelas adalahA terjangkit penyakitC. dihukum oleh guruB. menambah semangat belajarD. memperoleh nilai bagus5. Berikut manfaat penerapan tanggung jawab dalam menjaga lingkungan masyarakat adalahA. kebutuhan selalu terpenuhiC. kebersihan lingkungan terjagaB. kehidupan menjadi tidak nyamanD. kehidupan aman dan damai6. Berikut ini merupakan hak seorang pelajar di sekolah yaitu ....A. mendapatkan ilmu yang bermanfaat C. membuang sampah pada tempatnyaB. merawat tanaman di halamanD. menjaga kebersihan kelas7. Berikut merupakan salah satu dampak ketika hak masyarakat yang tidak terpenuhi adalahA. menimbulkan ketenangan dalam warga C. terpenuhinya kebutuhan sehari-hariB. timbulnya persatuan dan kesatuan D. menimbulkan ketegangan antar wargaEPT Akhir Tahun PPKn Kelas 6 Semester Genap TP. 2020-2021
Jawaban:
1.D. mendengarkan penjelasan guru
2.C.masyarakat mudah teserang penyakit
3.D. kesadaran diri
4.B. menambah semangat belajar
5.D. kehidupan aman dan damai
6.A. mendapatkan ilmu yang bermanfaat
7.D. menimbulkan ketegangan antar warga
Penjelasan:
Maaf Jika Jawaban Saya Salah,Semoga Membantu
12. Kulkulum 2013 Edisi RevisiJavEvaluasi Subtema 323aPPKnPilihlah salah satu jawaban yang paling benar!1 Hak dan kewajiban merupakan sesuatubyang tidak dapat dipisahkan akanbelajar teknik bermain bolamelalui internet dan gametetapi dapat terjadi pertentangankarena hak dan kewajiban yangbermain sepak bola sepanjangwaktuberkaitan tidak seimbangdmalas ikut latihan sepak bolab berbedad setara7Wulan mempunyai hak untuk2 Wulan selalu datang tepat waktumendapatkan nilai dari guruke sekolah. Wulan melakukanKewajiban Wulan adalahkewajibannya sebagaia belajar dengan tekuna anakpelajarb tidak mengerjakan PRb tetanggad adikmengerjakan tugasd.3 Keluarga Pak Rahmat akan melaksanamematuhi tata tertib sekolah8kan wisata saat hiburan DalamSiswa kelas enam yang berjumlahmenentukan tujuan wisata sebaiknya24 orang sedang bermusyawarahdiputuskan olehuntuk menentukan tujuan wisata lokala ayahdalam kegiatan jeda semester WulanbBuyung, Ida, Dina, Salosa, dan Azisibukakak tertuamasing-masing menentukan tujuan* musyawarah keluargawisata yang berbeda, yaitu Wulan keJSalosajajar Buyung ke Sempor Ida ke4 Sesuatu yang pantas kita dapatkanLampon, Dina ke Petanahan. Salosa kesetelah melakukan kewajiban adalahPecaron dan Azis ke Kerakal Masinghadiahucapan selamat masing mempunyai jumlah pendukungbpujianyang sama Untuk menghindari5 Salah satu sikap demokratis dalamkebuntuan, sebaiknya pengambilankehidupan bermasyarakat adalahkeputusan dilaksanakan secaraa votinga pemilihan ketua kelasb. aklamasıh mengedepankan musyawarahC. keputusan ketuadalam menyelesaikan masalahd keputusan sepihakс bersikap tertutup dengan ling9 Wulan diben hak untuk membeli bukukungan sekitard mencurahkan isi hati kepadapelajaran Kewajiban Wulan adalahmenyimpan buku itusetiap orangb membaca buku itu6 Wanto memiliki cita-cita sebagai pe-memberikan buku kepada temanmain sepak bola profesional Untukd membawa kesana kemarimewujudkan cita-citanya Wanto 10. Memperoleh bimbingan dari guruharusmerupakanа. berlatih dengan disiplin danа.Chak pegawaimematuhi arahan pelatihb hak siswad. hak anakaC.& hakaChak guruSemester 1Kelas 6 SD/MI9000095660DEREITIN6617 SEPT
Jawaban:
1.d setara 7
2.a belajar dengan tekun
3.a ayah
dalam kegiatan jeda semester Wulan
4.a pemilihan ketua kelas
Penjelasan:
maaf kalau ada yang salah
13. Selanjutnya, salah seorang temanmu akan membacakan teks pidato berikut ini di depan kelas. Ketika temanmu membacakan teks pidato, dengarkan secara cermatt Teks 2 Assalamu'alaikum Warahatullahi Wabarokatuh. Yang terhormat Ibu pengajar dan teman-teman yang saya sayangi. Puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah melimpahkan rahmat dan hidayahnya sehingga kita bisa berada di sini dalam keadaan sehat. Dalam kesempatan kali ini saya akan berpidato mengenai Peran Teknologi Digital dalam Menunjang Kesuksesan Belajar. Bagi dunia pendidikan, internet memberikan banyak manfaat untuk mendukung kelancaran proses belajar mengajar dan memiliki banyak manfaat bagi para siswa. Pada era globalisasi seperti saat ini perkembangan IPTEK dalam dunia pendidikan sudah mulai berkembang dengan pesat. Sedangkan fungsi buku dalam memberikan pengetahuan bagi pembacanya sekarang telah banyak tergantikan oleh internet. Pesatnya laju perkembangan bidang teknologi. khususnya teknologi informasi dan komunikasi pada dekade terakhir membawa perubahan yang teramat besar di bidang kehidupan termasuk kegiatan pendidikan. Seiring dengan kemajuan teknologi informasi dan komunikasi, banyak suatu perubahan besar yang terjadi di dalam sistem pendidikan. Sistem pendidikan nasional yang baik harus dapat menyajikan pendidikan bermutu yang diharapkan dapat menciptakan sesuatu yang baru. Hadirin yang berbahagia, Tahukah kalian apa saja peran teknologi digital dalam menunjang kesuksesan belajar? Ada beberapa manfaat yang bisa kita dapatkah, antara lain: Dapat dengan mudah mengakses informasi-informasi hasil penelitian orang lain. Di dalam internet, kita dapat mencari suatu informasi atau penelitian orang lain dengan mudah dan hemat waktu. Kita tidak perlu bertanya atau datang bertemu orang tersebut secara langsung untuk mendapatkan informasi darinya. 3. Proses pembelajaran lebih menarik. Dengan internet proses pembelajaran menjadi tidak jenuh. Dalam internet ada hal-hal baru yang variatif dan inovatif. Guru bisa menggunakan berbagai fasilitas yang ada di internet. Pada gilirannya kreativitas guru akan senantiasa terasah, sehingga proses belajar mengajar menjadi menarik perhatian siswa. 4. Siswa menjadi lebih aktif mencari ilmu pengetahuan dan informasi. Siswa dapat mencari ilmu pengetahuan dan informasi dari internet yang tidak ada di dalam buku. Siswa juga dapat saling berbagi informasi dengan pelajar lain yang dapat meningkatkan pengetahuan mereka. 5. Mempermudah penjelasan materi. Kadang kala materi yang disampaikan di dalam kelas terlewat oleh pemahaman siswa. Dengan adanya internet, guru bisa menyampaikan ulang materi yang tidak dimengerti melalui group chat atau pesan audioaran sehingga mempermudah pemahaman siswa. Hal ini dapat menghindari kebingungan pada diri siswa saat proses pembelajaran berlangsung. 6. Mempermudah dan mempercepat kegiatan pendidikan. Guru tidak perlu untuk datang ke rumah siswa jika ada hal penting yang ingin disampaikan namun lupa ingin memberitahu pada saat proses pembelajaran di kelas. Misalnya, dalam memberitahu siswanya agar belajar karena besok ada ulangan harian, libur mendadak, dan yang lainnya, bisa menggunakan fasilitas berupa grup chat. Dengan demikian, internet dapat memperbaiki dan memperlancar kegiatan pendidikan. Mempercepat dan mempermudah komunikasi. Komunikasi tidak hanya bisa dilakukan secara langsung, tetapi bisa juga lewat internet. Jadi, proses pembelajaran tidak hanya di kelas, tetapi bisa dilakukan di mana dan kapan pun, sesuai kebutuhan dan kesempatan yang ada. Bahasa Indonesia Kelas IX SMP/MTs Semester 1 29 G Hadirin yang berbahagia. Jadi, internet dapat membantu mempercepat perkembangan pendidikan Pendidikan lebih maju dan berkualitas. Zaman sekarang siswa mencari informasi jangan hanya mengandalkan buku atau guru saja, tapi kita dapat menggunakan internet untuk memperluas wawasan dan ilmu kita. Mari kita manfaatkan intemet untuk menunjang prestasi Demikian yang dapat saya sampaikan, semoga dapat memberikan manfaat. Apabila ada kata yang kurang berkenan, saya mohon maaf. Atas perhatian teman-teman saya ucapkan terima kasih. Wassalamualaikum Wr.Wb. Setelah membaca teks pidato tersebut, diskusikan dengan kelompokmu jawaban dari pertanyaan-pertanyaan berikut! 1. Tulislah pokok-pokok gagasan yang disampaikan pembicara pada pidato tersebut Pokok-pokok isi gagasan pidato: 2. Tulislah pandangan yang disampaikan pembicara pada pidato tersebut! Pandangan yang disampaikan pembicara: 3. Tulislah arahan yang disampaikan pembicara dalam teks pidato tersebut! Arahan yang disampaikan pembicara:4. Berdasarkan identifikasi pokok-pokok isi pidato tersebut, buatlah kesimpulan inti masalah apa yang disampaikan pada teks pidato tersebut! Kesimpulan isi pidato persuasif:
Jawaban:
itu jawabannnyyyyaaaaaaaaaaaaaaaaaa
14. Sahabat SejatiSuatu ketika disaat keadilan sudah menjadi kata yang punah. Sedang diadakannyaujian semester. Adi dan Banu duduk sebangku, Sita dan Dini duduk sebangku didepannya, sedangkan Budi duduk sendiri disamping Banu.Mata pelajaran yang sedangdi ujiankan adalah matematika, semua murid terlihat kebingungan dan kewalahanmelihat soalnya. Dan terjadi lah percakapan antara 5 sekawan, Adi, Budi, Banu, Sitadan Dini.Banu:Din, aku minta jawaban soal nomor 5 dan 6A dan C"Dini:Sita:kalau soal nomor 10,11 dan 15 jawabannya apa Ban?Banu10 A, 11 D, nomor 15 aku belum"Adi:"Huss, jangan kencang-kencang nanti gurunya dengarSita:"soalnya sulit sekali, masih banyak yang belum aku kerjakan"Mereka berempat saling contek-mencontek seperti pelajar lainnya. Tapi tidak denganBudi, ia terlihat rileks dan mengerjakan soal ujian sendiri tanpa mencontek.Bud,kamu sudah selesai?"Banu:"Belum, tinggal 3 soal lag"Budi:"Aku minta jawaban nomor 15 sampai 20 Bud!"BanuBudi:Tidak Bisa Ban,"Banu"Kenapa? Kita sahabat bud, kita harus kerjasama""lya Bud, kita harus kerja samaDini:"lya, kamu kan yang paling pintar disini bud"Adi:Budi:"tapi bukan kerjasama seperti ini teman-teman"Sita:"Kenapa memang Bud? Hanya 5 soal sajal"Budi:"Mencontek atau pun memberi contek adalah hal buruk, yang dosa nyasama. Aku tidak mau mencotek karena dosa, begitu pula memberl contek ke kalian.Aku minta maafSita:Tapi saat ini, sangat mendesak Bud"Dini:"lya Bud, bantu kami"tetap tidak bisa"Budi:Adi:ya sudah, biarkan. Urus saja dirimu sendiri Bud, dan kami urus diri kamisendiri" (marah dan kesal)Banu "biarkan, kita lihat di buku saja"Banu lalu mengeluarkan buku dari kolong bangkunya secara diam-diam, kemudianmelihat rumus dan jawaban di dalamnya. Lalu Sita menanyakan hasinya.Sita:Bagaimana Ban? Ada tidak?"ada, kalian dengar ya. 15 A, 16 D, 17 D, 18 B, 19 A, 20 C"Banu:Karena suara Banu yang agak terdengar keras, Guru pun menden garmya danmenghampiri mereka berempat."Kalian ini, mencontek terus. Keluar kalianGuru:Mereka berempat di hukum di lapangan untuk menghormati tiang bendera.Banu:"Aku tidak menyangka akan seperti ini"Dini:Aku juga tidak menyangka, akan dihukum"Sita:Seharusnya kita belajar ya"Adi:lya, Budi benarBanu:"Disaat seperti ini, baru kita menyadarinya yah!Sita:Aku menyesal!"Adi,Dini&Banu: "Aku juga" bersamaSetelah itu Budi keluar dari kelas dan menghampiri mereka. Kemudian Budi ikut berdirihormat seperti yang lain.Dini:"kenapa bud? Kamu di hukum juga?"Budi:Tidak, aku ingin menjalani hukuman kalian juga.Kita sahabat kan? Aku ingin kita bersama"Sita:aku berharap ini menjadi pelajaran kita semua"Dini:"dan tidak kita ulangi lagi"Adi:Kita sahabat sejati"Lalu mereka semua menjalani hukuman dengan penuh senyum dan tawa.Persahabatan akan mengalahkan segala keburukan$OAL1. Bacalah teks drama di atas!2. Tentukanlah unsur-unsur drama yang berjudul "Sahabat Sejati".(Mohon di jawab butuh jawabannya sekarang, kalau gak sekarang nilai saya kosong, Please mohon bantuannya,kalau di jawab saya kasih bintang 5 )
Jawaban:
unsur²nya yaitu:
1. Peduli/menolong teman
2. Tidak marah-marah
3. Membuat teman menjadi anak yang baik
4. Tidak membawa teman ke jalan yang salah
5. Saling memaafkan
Setahu aku itu aja
Maaf kalo salah ya teman :'(
Penjelasan:
15. 1. Mata Pelajaran : PJOK Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) 2 (Permainan Bola Kecil) 2. Kelas / Semester : IX / Ganjil 3. Kompetensi Dasar : 3.2 Memahami variasi dan kombinasi gerak spesifik dalam berbagai permainan bola kecil sederhana dan atau tradisional. 4. Pokok Bahasan : Permainan rounders, dan permainan bulu tangkis 5. Tujuan : a. Peserta didik mampu memahami permainan rounders; b. Peserta didik mampu memahami permainan bulu tangkis; 6. Materi Esensial : A. Bulu Tangkis dan menjelaskan variasi dan menjelaskan variasi dan kombinasi dan kombinasi gerak spesifik dalam gerak spesifik dalam Permainan bulu tangkis adalah permainan yang mudah dilakukan mengingat raketnya yang ringan serta bola berjalan lurus dan teratur tanpa putaran.Oleh sebab itu, seorang pemain bulu tangkis yang benar benar ingin menjadi pemain yang berprestasi haruslah mempelajari dan menguasai teknik dan taktik bermain dengan sebaik-baiknya. Gerak spesifik memukul dalam permainan bulu tangkis terdiri dari: pukulan service, pukulan lob, pukulan dropshot, pukulan smash, dan pukulan drive. Gerak spesifik pukulan adalah cara-cara melakukan pada permainan bulu tangkis dengan tujuan menerbangkan shuttlecock ke bidang lapangan lawan. 1) Kombinasi pukulan forehand dan backhand melewati net. Pelaksanaannya dilakukan sebagai berikut: 2) Gerakan servis panjang forehand panjang dan pendek a) Permainan dilakukan secara berpasangan. b) Berdiri berhadapan pada lapangan masing-masing c) Lakukan gerakan memukul forehand, dan dikembalikan menggunakan pukulan backhand oleh teman. d) Kemudian dikembalikan lagi menggunakan pukulan forehand, demikian seterusnya sampai beberapa saat. Pelaksanaannya dilakukan sebagai berikut: a) Pembelajaran dilakukan secara berpasangan. b) Berdiri pada lapangan masing-masing. c) Lakukan servis panjang kea rah temanmu tanpa/dengan net, dia kembalikan dengan menggunakan jenis pukulan forehand atau backhand. d) Permainan dilakukan dengan bergerak ke kiri dan ke kanan lapangan. 7. Langkah kerja/kegiatan/tugas : a. Guru memberikan penjelasan singkat terkait materi variasi dan kombinasi permainan bola kecil. b. Guru membimbing siswa untuk mencari materi dari buku siswa kelas IX, internet dan sumber- sumber lainnya. c. Guru memberikan tugas kepada peserta didik dan mengingatkan mengumpulkan LKS tepat waktu. 8. Evaluasi I. Berilah tanda silang (×) pada huruf a, b, catau dyang paling tepat! 1. 2. 3. 4. 5. Teknik pukulan dengan tujuan untuk melambungkan shoottlecock setinggi mungkin mengarah jauh ke garis belakang adalah..... a. Lob c. Smash b. Dropshot d. Netting Perbedaan pukulan forehand dan backhand terletak pada.... a. Posisi kaki c. Sikap tangan memukul b. Laju bola d. Sikap kepala Jika pemain lawan melakukan pukulan dan mengarahkan shutlecock ke arah kiri anda sedangkan anda memegang raket menggunakan tangan kanan maka yang anda lakukan adalah... 4. Mengembalikan bola dengan pukulan forehand 5. Mengganti tangan yang memegang raket dengan tangan kiri 6. Memukul dengan kedua tangan memegang raket 7. Mengambalikan pukulan dengan pukulan backhand Pukulan yang digunakan untuk memulai permainan bulu tangkis di sebut..... a. Service c. Dropshot b. Smash d. Lob Pukulan yang mematikan dalam bulu tangkis dinamakan .... a. pukulan lob c. Pukulan service b. pukulan smash d. Pukulan dropshot II. Jawablah pertanyaan-pertanyaan di bawah ini dengan benar! 1. Sebutkan teknik dasar dalam permainan bulu tangkis! Jawab:.................................................................................................................................................. .............................................................................................................................................................. 2. Jelaskan cara melakukan kombinasi pukulan forehand dan backhand melewati net! Jawab:.................................................................................................................................................. .............................................................................................................................................................. 3. Jelaskan perbedaan pukulan forehand dan pukulan backhand dalam permainan bulu tangkis! Jawab:.................................................................................................................................................. ..............................................................................................................................................................
Jawaban:
1. a. Lob
2. c. Sikap tangan memukul
3. d. Mengambalikan pukulan dengan pukulan backhand
4. a. Service
5. d. Pukulan dropshot
Penjelasan:
1. service, smash, lob, drive, dropshot
2. jika kok berada di sisi kanan badan maka melakukan pukulan forehand. jika kok berada di sisi kiri badan maka bisa melakukan pukulan backhand.
3. forehand : tangan menghadap ke arah pukulan bola (kok)
backhand : tangan membelakangi arah pukulan bola (kok)
semoga membantu
Posting Komentar untuk "Buku Guru Kelas 6 Semester 2"