Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rpp Turunan Fungsi Aljabar Kurikulum 2013 Doc


Rpp Turunan Fungsi Aljabar Kurikulum 2013 Doc

contoh RPP Kelas 8 kurikulum 2013

1. contoh RPP Kelas 8 kurikulum 2013


rpp apa an sih tu maksud nya buku

2. saya mau minta RPP fisika smk kurikulum 2013


langsung saja minta tentang rppfisika sk kurikulum 2013


..................................????

3. RPP KURIKULUM 2013 TENTANG DAYA HANTAR LISTRIK LARUTAN


Berdasarkan sifat daya hantar listriknya,larutan dibedakan menjadi "larutan elektrolit" dan "larutan nonelektrolit".Untuk mengetahui apakah suatu larutan termasuk larutan nonelektrolit atau elektrolit,digunakan alat yang disebut alat uji elektrolit.Untuk membuat sendiri alat uji elektrolit,dapat digunakan batang karbon yang terdapat pada bagian dalam batu baterai baru.Sebagai sumber arusnya.

4. rpp kurikulum 2013 kelas XI KD 3.1 dan 3.4 biologi


RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN

(RPP)

                                                    

Sekolah                           : -

Mata Pelajaran                : Biologi

Kelas / Semester            : XI MIA /  Ganjil (1) ( KD 3.1 dan 4.1

Materi Pokok                  : Sel

Alokasi Waktu                 : 4 x 2 JP

 

A.Kompetensi Inti           : 

1. Menghayati dan mengamalkan  ajaran agama yang dianutnya

2. Menghayati dan mengamalkan perilaku jujur, disiplin, tanggung jawab, peduli

    (gotong royong, kerjasama, toleran, damai),  santun, responsif dan proaktif dan menunjukan  sikap sebagai bagian dari solusi atas berbagai permasalahan dalam  berinteraksi secara efektif dengan lingkungan sosial dan alam serta dalam menempatkan diri sebagai cerminan bangsa dalam pergaulan dunia

3. Memahami, menerapkan, menganalisis pengetahuan faktual, konseptual, prosedural berdasarkan rasa ingintahunya  tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan  wawasan kemanusiaan,  kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait fenomena dan kejadian, serta menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat

    dan minatnya untuk memecahkan masalah

4. Mengolah, menalar, dan menyaji dalam ranah konkret dan ranah abstrak terkait dengan pengembangan dari  yang dipelajarinya di sekolah secara mandiri, dan mampu menggunakan metoda sesuai kaidah keilmuan

 

 B. Kompetensi Dasar dan Indikator        :

1.1 Menyadari dan mengagumi pola pikir ilmiah dalam kemampuan 

    mengamati bioproses.

2.1 Berperilaku ilmiah: teliti, tekun, jujur sesuai data dan fakta, disiplin,

   tanggung jawab, dan  peduli dalam observasi dan eksperimen, berani dan   

   santun dalam mengajukan pertanyaan  dan berargumentasi, peduli

   lingkungan,  gotong royong, bekerjasama, cinta damai,  berpendapat

   secara ilmiah dan kritis, responsif dan proaktif dalam dalam setiap

   tindakan   dan dalam melakukan pengamatan dan percobaan di dalam

   kelas/laboratorium maupun di  luar kelas/laboratorium.

3.1 Memahami  tentang komponen kimiawi penyusun sel, ciri hidup pada sel yang   ditunjukkan oleh struktur, fungsi dan proses yang berlangsung di dalam sel sebagai unit terkecil kehidupan.

Indikator Pencapaian Kompetensi

3.1.1      Mengidentifikasi komponen kimiawi penyusun sel sebagai unit terkecil kehidupan

3.1.2     Menjelaskan komponen kimiawi penyusun sel sebagai unit terkecil kehidupan

3.1.3     Mengidentifikasi ciri hidup pada sel yang ditunjuk oleh struktur sebagai unit terkecil kehidupan

3.1.4     Menjelaskan  ciri hidup pada sel yang ditunjuk oleh struktur sebagai unit terkecil kehidupan

3.1.5     Mengidentifikasi ciri hidup pada sel yang ditunjuk oleh fungsi sebagai unit terkecil kehidupan

3.1.6     Menjelaskan  ciri hidup pada sel yang ditunjuk oleh fungsi sebagai unit terkecil kehidupan

3.1.7     Mengidentifikasi ciri hidup pada sel yang ditunjuk oleh proses yang berlangsung di dalam sel sebagai unit terkecil kehidupan

3.1.8     Menjelaskan ciri hidup pada sel yang ditunjuk oleh proses yang berlangsung di dalam sel sebagai unit terkecil kehidupan

4.1 Menyajikan model/charta/gambar/ yang merepresentasikan pemahamannya tentang struktur dan fungsi sel sebagai unit terkecil kehidupan.

Indikator Pencapaian Kompetensi:

4.1.1      menyalin contoh gambar sel sebagai unit terkecil kehidupan

4.1.2     membuat gambar sel sebagai unit terkecil kehidupan

4.1.3     Menyajikan gambar sel sebagai unit terkecil kehidupan



5. apakah fungsi kurikulum 2013 khususnya bagi orang tua?​


Penjelasan:

mendekatkansanganak untuklebihmenambahpembelajaran, mengurangimasukannyabermain²ygtidakbermanfaat.karenak13sistempembelajaranyglebihbertambah.


6. buatlah RPP aljabar ​


Jawaban:

Skip to main content

Academia.edu

LOG INSIGN UP

RPP aljabar full

Nopiyani Sutardi

Nopiyani Sutardi

RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARANSekolah

: SMPN. 2. CILEUNYI

Mata Pelajaran

: Matematika

Kelas/Semester

: VIII/Satu

Materi Pokok

: Aljabar

Alokasi Waktu

: 1 Pertemuan

A.

Kompetensi Inti

1.

Menghargai dan menghayati ajaran agama yang dianutnya.

2.

Menghargai dan menghayati perilaku jujur, disiplin, tanggungjawab, peduli(toleransi, gotongroyong), santun, percaya diri, dalam berinteraksi secara efektifdengan lingkungan sosial dan alam dalam jangkauan pergaulan dan keberadaannya.

3.

Memahami pengetahuan (faktual, konseptual, dan prosedural) berdasarkan rasaingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya terkait fenomenadan kejadian tampak mata.

4.

Mencoba, mengolah, dan menyaji dalam ranah konkret (menggunakan, mengurai,merangkai, memodifikasi, dan membuat) dan ranah abstrak (menulis, membaca,menghitung, menggambar, dan mengarang) sesuai dengan yang dipelajari disekolah dan sumber lain yang sama dalam sudut pandang/teori.

B.

Kompetensi Dasar dan Indikator

No Kompetensi Dasar Indikator1 1.1 Menghargai danmenghayati ajaran agamayang dianutnya.1.1.1 Mengucapkan salam ketika guru masukkelas1.1.2 Berdoa sebelum proses pembelajaran1.1.3Mengucapkan hamdalah setelah pelajaran selesai2 2.2 Memiliki rasa ingin tahu, percaya diri

,

DOWNLOAD PDF

Find new research papers in:

Physics

Chemistry

Biology

Health Sciences

Ecology

Earth Sciences

Cognitive Science

Mathematics

Computer Science

RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN

(RPP)

 

                 

                                            Nama Sekolah          :     SMP Negeri 1 Majalengka

                                            Kelas/Semester         :    VII /1

                                            Mata pelajaran          :     Matematika

                                            Materi Pokok           :     Aljabar

                                            Alokasi Waktu         :     2 X 45 menit

                                            Pertemuan ke -         :     1

 

 

A.    Standar Kompetensi

2.     Memahami bentuk aljabar, persamaan dan  Pertidaksamaan linear satu variabel.

B.     Kompetensi Dasar

2.1. Mengenali bentuk aljabar dan unsur-unsurnya.

C.    Indikator

Menentukan bentuk aljabar dan unsur - unsurnya

D.    Tujuan Pembelajaran

1.    Siswa dapat menjelaskan pengertian variabel.  

2.    Siswa dapat menjelaskan pengertian konstanta.

3.   Siswa dapat membedakan suku, koefisien suku, suku sejenis, dan suku tak sejenis.

E.     Materi Ajar

        Aljabar dan Aritmetika Sosial, yaitu mengenai:

a.       Mengenal bentuk aljabar.

b.      Memodelkan pernyataan menjadi bentuk aljabar.

c.       Menjelaskan pengertian suku, koefisien suku, dan suku sejenis.

F.     Metode Pembelajaran

       Ceramah, tanya jawab, diskusi, dan pemberian tugas.


7. Buatlah rpp untuk mencapai suatu kompetensi dasar dalam kurikulum 2013 dari suatu tema atau sub tema pembelajaran


menggunakan pendekatan saintifik. model pembelajaran inkuiri terbimbing

Penjelasan:

RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN

(RPP)

Materi Pokok : Biologi

Kelas/semester : XI / 2

Materi Pokok : Sistem Regulasi Manusia

Sub Materi : Struktur dan fungsi dari bagian-bagian alat indera

Alokasi waktu : 2 x 30 Menit

KOMPETENSI INTI

Menjelaskan struktur dan fungsi organ manusia dan hewan tertentu, kelainan dan atau penyakit yang mungkin terjadi serta implikasinya pada salingtemas.

KOMPETENSI DASAR

Menjelaskan keterkaitan antara struktur, fungsi dan proses serta kelainan/penyakit yang dapat terjadi pada sistem regulasi manusia (saraf, endokrin, dan penginderaan).

INDIKATOR

Menyebutkan daerah pengecapan rasa pada lidah

Menyebutkan bagian yang menyusun indra pembau.

Menghubungkan fungsi indra pembau dengan indra pengecap

Membuat kesimpulan hasil praktikum

TUJUAN PEMBELAJARAN

Siswa dapat menyebutkan daerah pengecapan rasa pada lidah setelah berdiskusi dengan teman kelompoknya

Siswa dapat menyebutkan bagian yang menyusun indra pembau setelah berdiskusi dengan teman kelompoknya

Siswa dapat menghubungkan fungsi indra pembau dengan indra pengecap setelah melakukan praktikum indra pembau dan pengecap.

Siswa dapat membuat kesimpulan setelah melakukan praktikum indera pembau dan pengecap.

MATERI POKOK

Daerah pengecapan macam-macam rasa pada lidah manusia:

Rasa pahit : bagian pangkal lidah

Rasa asam : bagian pinggir lidah

Rasa manis : bagian ujung depan lidah

Rasa asin : bagian ujung lidah samping

Struktur indera pembau terdiri dari sel penyokong yang berupa sel epitel dan sel pembau yang berupa neuron sebagai reseptor.

Reseptor pembau dan pengecap saling berhubungan dan bekerja sama. Indra pembau atau pencium menerima stimulus berupa gas, sedangkan indra pengecap menerima stimulus berupa cairan.

METODE DAN MODEL PEMBELAJARAN

Metode : Praktikum, diskusi, tanya jawab

Model Pembelajaran : Inkuiri

Pendekatan : Saintifik


8. bagian-bagian burung dan fungsinya kurikulum 2013


Kepala
Tempat indera seperti penglihatan,kepala juga berperan penting dalam membedakan jenis burung yang bisa dilihat dari warna mata,mahkota.

Paruh
Bentuk, ukuran, dan warna paruh burung mempengaruhi jenis makanan termasuk cara mereka mempertahankan diri dan mecari pasangan.

Sayap
Bagian "lengan" untuk terbang. Perbandingan panjang sayap dan ekor mempengaruhi cara terbang burung, termasuk ukuran dan bentang sayap.

Ekor
membantu burung ketika terbang dan untuk mengidentifikasi jenis burung.

Kaki
bertengger/mencengkram "Ketebalan" kaki untuk mengidentifikasi jenis burung, termasuk apakah kaki burung tersebut memiliki bulu atau tidak.

9. Cara membuat RPP 2013


jawaban:

1).mencantumkaidentitas.

2).merumuskantujuan.

3).menentukanmateripembelajaran.

4).menentukanmetodepembelajaran.

5).menetapkankegiatanpembelajaran.

6).memilihsumberbelajar.

7).menentukanpenilaian.


10. Apakah dalam RPP mata pelajaran sejarah kurikulum 2013 harus mempunyai penilaian ketrampilan? berikan alasan! mohon bantuannya yaa..


Kurikulum 2013 menuntut siswa untuk berpikir aktif. Selain itu kurikulum ini juga dipercaya akan menguatkan akhlak bangsa yang mulai memudar, lebih tepatnya untuk membenahi karakter bangsa. Kurikulum 2013 juga menuntut siswa dapat mengkomunikasikan hal yang telah disampaikan. Di kurikulum ini ketrampilan diisi dengan jawaban siswa mengenai soal yang guru tanyakan ----
kurikulum 2013 menuntut siswa untuk berani tampil dan aktif
sbnerny,penting jg ketetampilan biar lbh kreativ

11. Dimana situs download rpp,silabus,promes,prota,pemetaan SK&KD kls 4 sd ?? kurikulum 2013 bkn ktsp ..,


play store,,,,,,,,,,,,,,,,,,,

12. rpp bahasa inggris peminatan sma kelas xi kurikulum 2013 materi conditional clause


Materi Pokok Three types of conditional sentences•Type I: Real ConditionalExample: The Dog will bite you if you disturb it.•Type II: Present Unreal ConditionalExample: If I had money, I would buy the shoes.Fact: I don’t have money, so I don’t buy the shoes.•Type III: Past Unreal ConditionalExample: They would have been there on time if they had caught the earlier  busIf – simple present, present future tenseIf – simple past, past future tenseIf – past perfect, past future perfect

13. Analisis kurikulum untuk pengembangan RPP


Jawaban:

maap kurang tau

Penjelasan:

kak......


14. cara pembagian aljabar kelas 8 kurikulum 2013


contoh : 10p²q÷5pq = 2p

10÷5 = 2
p²÷p = p (p (pangkat) 2 - p (pangkat) 1 = p (pangkat) 1 atau p)
q÷q = - (kosong)

jadi hasilnya 2p

15. buat rpp kurikulum 2013 kelas 1 tema diriku sub tema aku dan teman baru


-Menerima dan menjalankan ajaran agama yang dianutnya
-Memiliki perilaku jujur, disiplin, tanggung jawab,  santun, peduli, dan percaya diri dalam berinteraksi dengan keluarga, teman, dan guru.
-Memahami pengetahuan faktual dengan cara mengamati [mendengar, melihat, membaca] dan menanya berdasarkan rasa ingin tahu tentang dirinya, makhluk ciptaan Tuhan dan kegiatannya, dan benda-benda yang dijumpainya di rumah dan di sekolah
-.Menyajikan pengetahuan faktual dalam bahasa yang jelas dan logis, dalam karya yang estetis, dalam gerakan yang mencerminkan anak sehat, dan dalam tindakan yang mencerminkan perilaku anak beriman dan berakhlak mulia.

Video Terkait


Posting Komentar untuk "Rpp Turunan Fungsi Aljabar Kurikulum 2013 Doc"